MEMILIH MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA BISNIS ONLINE MELALUI PENDEKATAN UJI CATEGORICAL

  • R. Agus Baktiono
  • I Putu Artaya

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan pendekatan data kualitatif. Yakni mencoba melakukan pengujian melalui Uji Ctegorical terhadap empat media sosial yang dianggap layak digunakan sebagai media sosial dalam menjalankan bisnis online. Empat media sosial tersebut Categorical menunjukkan ada tiga media sosial yang dianggap layak digunakan sebagai media berbisnis online yaitu Facebook, Twitter dan Google+. Facebook dan Twitter memiliki keunggulan pada 7 (tujuh) indikator, sedangkan Google+ juga sama memiliki 7 (tujuh) keunggulan indikator. Dan ketiga media sosial tersebut berada pada bidang superior. Sedangkan satu media sosial lainnya yaitu istagram, berada pada posisi inferior. Sehingga dianggap tidak layak oleh responden untuk menjalankan bisnis secara online.
Kata kunci: media sosial, bisnis online, uji categorical.
Published
2016-10-19
How to Cite
BAKTIONO, R. Agus; ARTAYA, I Putu. MEMILIH MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA BISNIS ONLINE MELALUI PENDEKATAN UJI CATEGORICAL. e-Jurnal Manajemen KINERJA, [S.l.], v. 2, n. 2, oct. 2016. ISSN 2407-7305. Available at: <http://jurnal.narotama.ac.id/index.php/manajemenkinerja/article/view/202>. Date accessed: 23 nov. 2017.