PENGARUH SUKU BUNGA TERHADAP NILAI TUKAR SERTA PENGARUHNYA TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM (STUDI KASUS INDONESIA, CHINA DAN AUSTRALIA)

  • Muis Murtadho

Abstract

Abtract

Penelitian ini dirancang untuk menguji pengaruh suku bunga Bank Central di tiga negara yaitu Indonesia, Chia dan Australia terhadap nilai tukar serta indeks harga saham di tiga negara tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder tahun 2012 sampai dengan tahun 2015 dalam bulanan, Untuk menguji data tersebut digunakan path analisis. Hasil dari penelitian ini adalah Tingkat bunga di tiga negara yaitu Indonesia, China dan Australia berpegaruh signifikan terhadap Indeks harga saham dan nilai tukar. sedangkan variabel nilai tukar tidak berpengaruh signifikan terhadap Indeks harga saham ditiga negara tersebut.
Published
2016-10-19
How to Cite
MURTADHO, Muis. PENGARUH SUKU BUNGA TERHADAP NILAI TUKAR SERTA PENGARUHNYA TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM (STUDI KASUS INDONESIA, CHINA DAN AUSTRALIA). e-Jurnal Manajemen KINERJA, [S.l.], v. 2, n. 2, oct. 2016. Available at: <http://jurnal.narotama.ac.id/index.php/manajemenkinerja/article/view/204>. Date accessed: 21 oct. 2017.