PENGARUH EKUITAS MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MASPION DI DESA SERUNI GEDANGAN SIDOARJO
Abstract
Penelitian ini menguji ekuitas merek, kualitas produk dan penjualan perorangan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian serta untuk mengetahui pengaruh yang dominan antara ekuitas merek, kualitas produk dan penjualan perorangan terhadap keputusan pembelian, menggunakan sampel 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan ekuitas merek, kualitas produk dan penjualan perorangan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan ekuitas merek, kualitas produk dan penjualan perorangan terhadap keputusan pembelian. Selain itu diketahui bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Kualitas Produk, Penjualan Perorangan, Keputusan Pembelian