PENGARUH BRAND ORIGIN, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SEPATU MACBETH DI SOGO GALAXY MALL SURABAYA

  • Ike Sen Cece

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Brand Origin, Brand Ambassador, Brand Image terhadap Minat Beli sepatu Macbeth. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung terhadap responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner di area counter Macbeth Sogo Galaxy Mall Surabaya. Berdasarkan hasil uji analisis Regresi diketahui bahwa variable Brand Origin, Brand Ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Dengan persamaan regresi yaitu Berdasarkan analisis dan statistic, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan berdistribusi normal. Urutan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Brand Ambassador dengan thitung 4,964 dan ttabel = 1,984 dan signifikasinya 0,000 < dari taraf signifikansi 0,05, diikuti oleh variabel Brand Origin yaitu thitung 3,999 > ttabel 1,984 dan signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 dan sedangkan variabel l Brand Image thitung 1,087 < 1,984 dan signifikansinya 0,280 > 0,05, jadi variabel ini tidak berpengaruh dan tidak signifikan. Macbeth Sogo Galaxy Mall perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-02-10
Abstract viewed = 432 times
PDF downloaded = 0 times