PENGARUH PERIKLANAN DAN PAMERAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SALDO TABUNGAN SIMPEDA BANK JATIM BASUKI RAHMAT SURABAYA

  • Oktaviana Cahyanti

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh periklanan dan pameran dalam meningkatkan jumlah saldo tabungan Simpeda Bank Jatim Basuki Rahmat Surabaya. Pendekatan penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji F diketahui F hitung < F tabel yaitu 2,522 < 3,422, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa keseluruhan variabel bebas periklanan (X1) dan pameran (X2) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah saldo tabungan Simpeda (Y). Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel periklanan (X1) secara parsial berpengaruh terhadap jumlah saldo tabungan Simpeda (Y) karena nilai t hitung > t tabel yaitu 2,236 < 2,069. Berdasarkan hasil uji t juga diketahui bahwa variabel pameran (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap jumlah saldo tabungan Simpeda (Y) karena nilai -t tabel < t hitung < t tabel yaitu -2,069 < -0,119 < 2,069. Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang telah diambil maka saran-saran yang dapat diajukan yang berkaitan dengan penelitian ini adalah perusahaan dapat meninjai kembali program periklanan dan pameran dan difokuskan pada program yang lainnya seperti peningkatan kualitas pelayanan dan lain lainnya serta senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, sedangkan untuk peneliti lain yang melakukan penelitian serupa dapat menambahkan variabel-variabel lain dan menambah jumlah sampel yang lebih banyak daripada penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-02-10
Abstract viewed = 328 times
PDF downloaded = 0 times