PENGARUH EVENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK ROKOK SAMPOERNA A MILD PADA PT HM SAMPOERNA AREA MARKETING SURABAYA

  • Intan Tri Jati Ningrum
  • Sengguruh Nilowardono

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh event dan brand image yang diselenggarakan mempunyai pengaruh terhadap minat beli produk. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif berdasarkan metode kuesioner, wawancara dan observasi. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, dan Reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel event (X1), brand image (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk PT. HM Sampoerna (Y) hal ini terbuktidengan perhitungan uji F diperoleh F hitung 50,756 > F tabel 3,09). Dengan nilai p sebesar 0,000 < 0,05. Selain itu nilai Adjusted R Square yang sebesar 0,715 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 51,1%. Dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel Event tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli (Y).

Downloads

Published
2016-02-12
Abstract viewed = 617 times
PDF downloaded = 0 times