PENGARUH KEGIATAN ENTREPRENEURSHIP TERHADAP PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA KOTA BATU MALANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Entrepreneurship dan Tata kelola usaha terhadap kepemilikan usaha destinasi wisatadi Batu Malang. Populasi dalam penelitian ini ialah kepemilikan usaha destinasi wisatadi Batu Malang dan sempel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 orang responden. Teknik analisa data menggunakan Regresi Linier Berganda dengan hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil perhitungan hipotesis secara parsial dengan menggunakan progam analisa statsitik, di peroleh thitung sebesar 2,229 dengan sig 0,031> 0,05 atau dengan taraf signifikan kurang dari 0,05 atau sig sebesar 0,31 yang berarti variabel entrepreneurship secara parsial signifikan berpengaruh terhadap kepemilikan usaha destinasi wisatadi Batu Malang. Berdasarkan dari hasil hipotesis secara parsial dengan menggunakan progam analisa statistik, di peroleh thitung sebesar 2,110 dengan sig 0,041< 0,05 atau dengan taraf signifikan kurang dari 0,05 atau sig. sebesar 0,041 yang berarti variabel tata kelola usaha secara parsial signifikan berpengaruh terhadap kepemilikan usaha destinasi wisatadi Batu Malang.