PENGARUH KUALITAS DESAIN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT MEMBELI MELALUI SITUS WEB DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA AGEN PERJALANAN AN-NAHL SURABAYA

  • Siti Fatimah Universitas Narotama
  • I Putu Artaya Universitas Narotama
  • IGA Sri Deviyanti Universitas WR. Supratman Surabaya

Abstract

Tujuan penelitian dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana kualitas desain situs web dan kualitas layanan situs web mempengaruhi kepuasan calon konsumen dan niat membeli di Agen Perjalanan An-Nahl Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel disebarkan sebanyak 144 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yakni Convergent Validity, Discriminant Validity, Reliability dan Average Variance Extracted (AVE). Hasil penelitian menunjukkan kualitas desain situs web dan kepuasan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap niat membeli yang mempunyai nilai signifikan < 0,05. Berdasarkan korelasi untuk variabel Kualitas desain situs web (X1) terhadap kepuasan konsumen (Y1) sebesar 0,000. Dan variabel Kualitas desain situs web (X1) signifikan dengan variabel niat membeli (Y2) sebesar 0,000 yang berarti kuat. berdasarkan korelasi untuk variabel Kualitas pelayanan situs web (X2) terhadap Kepuasan konsumen (Y1) sebesar 0,000 yang berarti kuat. Dan varibel Kualitas pelayanan situs web (X2) signifikan dengan variabel niat membeli (Y2) sebesar 0,000 yang berarti sedang. Dan variabel Kepuasan konsumen (Y1) signifikan dengan variabel niat membeli (Y2) sebesar 0,000. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan kualitas desain situs web, kualitas layanan memiliki pengaruh yang jauh lebih kuat pada kepuasan konsumen, yang mengarah pada niat pembelian mereka.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-09-30
Abstract viewed = 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times