MODEL SISTEM INFORMASI UNTUK MANAJEMEN PEMASARAN PT. "A"

  • Alexander Machicky Mayestino Triono Soendoro

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk merancang sistem Teknologi Informasi Sistem Informasi
Eksekutif (Executive Information System/EIS) dari dan untuk kebijakan Manajemen Pemasaran
(Marketing Management). Jika dijabarkan secara umum, persyaratan subtansi kegunaan yang
dimiliki aplikasi dan juga merupakan batasan penelitian ini adalah perancangan sistem aplikasi:
(1) Yang sesuai dengan maksud Marketing Management (Manajemen Pemasaran) berdasarkan
teknologi Customer Relationship Management (CRM) dan Business Intelligence untuk
manajemen pemasok, distributor, serta rekanan, dalam lingkup kegiatan niaga Bisnis Ke Bisnis
(Business To Business/B2B). (2) Yang dapat mendukung pengambilan keputusan untuk
kebijakan manajemen strategis perusahaan dan distribusi informasi kepada pihak-pihak yang
pantas dan relevan dengannya. (3) Yang dapat menerapkan analisis kinerja manajemen
perusahaan sehubungan dengan manajemen konsumen dan operasionalnya. (4) Yang dapat
mengakomodasi potensi kekuatan beberapa rekanan yang memiliki kebijakan manajerial masingmasing
dalam mengikuti alur yang menghubungkan pihak perusahaan ini, pemasok, distributor
lokal, konsumen; dan memanfaatkannya menjadi kekuatan yang mendukung kinerja perusahaan
PT. â€ÂÂAâ€ÂÂ. (5) Yang dapat membantu para pengambil keputusan strategis untuk menentukan
kebijakan strategis
Kata Kunci : Sistem Informasi, Pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-04-19
Section
Articles
Abstract viewed = 261 times
PDF downloaded = 0 times