PENGARUH HEDONIC VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING DI MEDIASI OLEH SHOPPING LIFE STYLE
STUDI : MALL GALAXY SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic value, shopping life style terhadap impulse buying, pengaruh hedonic value terhadap shopping life style, serta peran mediasi shopping life style pada hedonic value terhadap impulse buying di Mall Galaxy mall surabaya. Penelitian ini dilakukan di Surabaya, sampel yang diambil sebanyak 130 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin, untuk mengukur 13 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hedonic value, shopping life style berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, hedonic value berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, serta shopping life style berpengaruh signifikan dalam memediasi hedonic value terhadap impulse buying. Hal ini menunjukan bahwa variabel hedonic value, dan shopping life style berpengaruh terhadap impulse buying.