Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran E-Learning Schoology Bagi Guru SD 3 Wergu Wetan Kudus
Abstract
Pendemi Covid-19 berimbas pada penyelenggaraan pendidikan di Indonesia. Pandemi ini seolah menjadi shocking news bagi guru karena guru harus mengubah haluan pembelajaran yang sudah direncanakan di awal semester. Pembelajaran dengan sistem online secara tidak lagsung membuat siswa sulit memahami materi. Oleh karena itu guru harus menciptakan virtual class sebagai pengganti tatap muka. Penggunaan dan optimalisasi media pembelajaran berbasis online yang inovatif dan interaktif dapat membantu siswa belajar dari rumah (BDR). Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan pengaturan waktu mengajar, yang dilakukan melalui e-learning schoology. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah menerapkan teknologi tepat guna dengan cara memberikan pengetahuan kepada guru SD 3 Wergu Wetan Kudus untuk membuat media pembelajaran e-learning schoology yang dapat digunakan dalam pembelajaran online. Kegiatan yang dilakukan adalah pendampingan pembuatan media pembelajaran e-learning schoology. Pelatihan dan pendampingan yang disajikan adalah pembuatan media pembelajaran e-learning schoology secara interaktif dengan guru SD 3 Wergu Wetan Kudus hingga simulasi mengajar menggunakan media tersebut.