Inovasi Pembelajaran Daring: Strategi Pelatihan dalam Penyusunan Modul Digital Berbasis Microlearning

  • Enjun Junaeti Universitas Pendidikan Indonesia
  • Erna Piantari
  • Nusuki Syari'ati Fathimah
  • Andini Setya Arianti
  • Lala Septem Riza
  • Wahyudin Wahyudin

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan konsep dan penerapan strategi pelatihan dalam penyusunan modul digital berbasis microlearning sebagai bagian dari inovasi dalam pembelajaran daring. Metode pelaksanaan melibatkan serangkaian pelatihan dan workshop yang diselenggarakan untuk tenaga pendidik dan praktisi pendidikan di FPMIPA UPI. Hasil dari kegiatan ini adalah peningkatan keterampilan peserta terkait dengan kemampuan praktis dalam menyusun modul digital berbasis Microlearning terutama dalam pembuatan media presentasi, video explainer, infografik, motion grafik, dan media audio. Solusi yang diperoleh dari pengabdian ini mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran daring dan aksesibilitasnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-31
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times